hearth

Jumat, 18 Januari 2013

TOGA YANG MENAMPARKU

Hari ini,tepatnya pada bulan pertama hari ke 19 pada tahun 2013, tiba-tiba aku seperti mendapatkan sesuatu yang selama ini aku cari (cari). Entah ini sebuah tamparan, atau semangat, atau dorongan, atau apalah namanya, namun ini sungguh membuatku memikirtkan kembali niat awalku berada di kota budaya ini. Niat yang dulu,dulu sekali teguh ada dalam hatiku, beberapa waktu lalu sempat sedikit terlupakan. Niat itu adalah belajar dengan sungguh-sungguh dan cepat menyelasaikan studi dengan baik di Universitas Islam Indonesia.
Cerita ini bermula saat aku pulang dari ngampus. Aku pulang dengan dibonceng sepeda motor oleh temanku. Saat aku melewati gedung auditorium Kahar Mudzakir, aku melihat banyak orang memakai pakaian sarjana da sekaligus memakai toga. Aku sudah tahu bahwa memang hari ini ada acara wisuda, tapi entah mengapa setelah melihat mereka itu, aku serasa mendapat sengatan motivasi yang selama ini telah hilang dalam diriku. Semangat untuk mencari ilmu di kota yang kata orang adalah kota pendidikan ini. Terbersit dalam hati, Aku juga harus secepatnya seperti mereka. Konyol memang. Karena pada kenyataannya, aku baru semester satu dan baru saja akan menghadapi UAS untuk naik ke semester dua. Tapi apa salahnya bermimpi. Memang target awalku adalah aku dapat menyelesaikan studiku di strata satu ini dalam waktu 3,5 tahun (Amin ya mujibassailin). Selain itu, aku juga harus mendapatkan nilai yang setidaknya diatas target yag diberikan pondok yang saat ini aku tinggali. Memang terasa sukar jika dipirkan. Tapi toh saat aku mulai menjalaninya, semua itu terasa tidak sesulit yang aku bayangkan. Semua mengalir seperti air. Semua target-0target yang aku tulis dalam buku diaryku aku gantungkan 5 Cm di depoan mataku, seperti yang dikatakan Zafran di film 5cm. Aku yakin semua yang aku tulis didalam buku diaryku akan aku dapatkan suatu saat nanti seiring dengan berjalannya waktu. Toga yang mereka kenakan hari ini benar-benar menjadi tamparan yang keras bagiku. AKU PASTI AKAN MEMAKAINYA JUGA.SEBENTAR LAGI!!!!!!!!!

#Everything will be fine here Mom.. Dad...
As good as what you hope from me...^_^ 

1 komentar:

  1. coba di klarifikasi lagi,,bukan sebentar lagi wisudanya,tp 3 thn lgi,,hwehe

    BalasHapus